jual mobil bekas

Beragam Trik Jual Mobil Bekas Banyak Peminatnya

Dengan kondisi seperti sekarang ini, menjual mobil bekas menjadi tidak mudah. Ada banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk membatalkan membeli mobil karena uang akan dialokasikan untuk hal penting lainnya. Tetapi hal ini bukan berarti tidak ada peminat sama sekali, yang terpenting adalah menemukan tempat yang paling tepat untuk menjual mobil. Tetapi sebelum menjualnya, sebaiknya perhatikan dulu beberapa tips ini yang bisa membantu jual mobil bekas dalam waktu cepat.

 

Coba Tawarkan Dengan Harga Wajar

 

Melihat situasi sekarang, ada baiknya penjual untuk mencoba menawarkan mobil dengan harga yang wajar dan tidak berlebihan. Dengan harga yang kemahalan maka membuat peminat akan berkurang dan bisa saja kehilangan pembeli potensial. Di sisi lain, jangan mencoba untuk menjual dengan harga kemurahan karena calon pembeli akan meragukan kualitas dari kendaraan. Jadi lakukan sebuah survei dengan mencari referensi yang tepat untuk menentukan harga jual sesuai dengan merk dan tipe.

 

Memastikan Keadaan Mobil Prima

 

Mobil yang dijual harus prima pada semua bagian dari eksterior hingga interior. Kebanyakan calon pembeli akan melihat terlebih dahulu area eksterior sebelum masuk ke bagian interior. Pastikan dua area tersebut sudah bersih dari kotoran atau bau yang membuat calon pembeli menjadi kecewa. Setelah mengecek tampilan luar dan dalam, selanjutnya calon pembeli meminta kepada penjual untuk melakukan test drive. Tujuannya agar calon pembeli tahu kondisi mobil ketika sedang berada di jalan nyaman atau tidak.

 

Tunjukkan Dokumen Penting dan Pendukung

 

Ketika membeli mobil, tentu ada banyak dokumen yang didapatkan mulai dari dokumen penting hinggga pendukung. Dokumen penting seperti BPKB dan juga STNK, sedangkan dokumen pendukung mulai dari buku garansi, catatan service berkala, faktur pembelian, dan lainnya. Pastikan semua dokumen ini lengkap dan tersedia sehingga bisa ditunjukkan ketika penjual bertemu dengan calon pembeli.

 

Memanfaatkan Aplikasi Lelang

 

Jika kesulitan menjual secara langsung ke orang lain, cobalah untuk memanfaatkan aplikasi lelang online milik IBID. Salah satu grup Astra ini sudah berpengalaman mengadakan proses lelang secara online melalui aplikasi. Ada banyak produk yang bisa dilelang, salah satunya adalah mobil bekas dengan banyak peminat.

jual mobil bekas

Ada banyak alasan mengapa harus menggunakan aplikasi IBID, pertama karena ada banyak metode lelang yang bisa dimanfaatkan oleh penjual mulai dari flash auction hingga live auction. Kelebihan lainnya dari aplikasi IBID ini adalah bisa cek jadwal lelang kapan saja, informasi kendaraan dijamin lengkap, dan semua aktivitas hanya perlu dijalankan melalui aplikasi IBID tanpa perlu datang ke cabang. Jadi langsung saja download aplikasi IBID yang sudah ada di Play Store melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sera.ibid&hl=en&gl=US serta App Store melalui link https://apps.apple.com/us/app/ibid-lelang-otomotif-astra/id1501501381.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.