Diperkaya Vitamin C Minuman Ini Juga Terdapat Kandungan Elderberry Yang Baik Untuk Tubuh

Memiliki tubuh yang sehat merupakan keharusan bagi setiap manusia agar menjalani aktivitas sehari-hari bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya masalah. Oleh karenanya perlunya untuk menjaga sistem imun tubuh agar tetap terjaga dengan memenuhi asupan vitamin C yang cukup.

Vitamin C sendiri memiliki peranan penting dalam kesehatan tubuh manusia karena pada vitamin C terdapat banyak manfaat kesehatan untuk tubuh lainnya. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan mengulas minuman ringan yang mengandung Elderberry yang baik untuk tubuh.

Tubuh butuh asupan vitamin dan mineral yang digunakan sebagai sumber pembentukan jaringan dan sistem imun tubuh, salah satunya vitamin C, atau yang dikenal juga dengan sebutan asam askorbat. Vitamin ini masuk dalam kelompok vitamin larut air.

Secara spesifik, Vitamin C memiliki beberapa fungsi utama, yakni membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara meningkatkan produksi sel darah putih berupa limfosit dan fagosit.

Selain itu vitamin ini pun berfungsi sebagai antioksidan, yang bertugas melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat paparan radikal bebas secara berlebih, dan menjaga kesehatan kulit dengan cara mendorong produksi kolagen dan mempercepat proses pergantian sel kulit mati.

Konsumsi asam askorbat secara rutin dapat juga membantu mencegah terjadinya asam urat dengan cara mengurangi resiko pengkristalan di persendian. Penelitian membuktikan konsumsi vitamin C dapat membantu menurunkan resiko asam urat hingga 44%.

Cara Memenuhi Kebutuhan Vitamin C

Kebutuhan vitamin C harian setiap orang berbeda-beda, tergantung usia, jenis kelamin, dan kondisi khusus. Misalnya untuk ibu hamil dan menyusui, rata-rata membutuhkan asupan vitamin C 10-25 mg lebih tinggi dari rata-rata kebutuhan harian.

Untuk remaja dan dewasa, rata-rata membutuhkan minimalnya, sekitar 75-90 mg per hari, dengan jumlah kebutuhan laki-laki cenderung lebih banyak ketimbang wanita, dengan batas konsumsi harian sebanyak 2000 mg per hari. Jumlah batas maksimal ini berlaku untuk setiap orang.

Maka dari itu, konsumsi vitamin C sebanyak 1000 mg per hari masuk dalam kategori aman, dan sudah sesuai dengan kebutuhan harian Anda.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Anda bisa mengkonsumsi sumber makanan yang mengandung vitamin C, terutama dari buah-buahan yang dikenal sebagai sumber terbaiknya. Contohnya jambu biji, jeruk, kiwi, pepaya dan lainnya.

Namun agar lebih mudah, asupan vitamin C bisa didapat dari suplemen kesehatan seperti Amunizer, suplemen makanan dari Enesis Group yang mengandung 1000 mg vitamin C, sangat cocok dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan harian Anda.

Minuman ringan Amunizer diperkaya dengan ekstrak buah Elderberry yang kaya akan antioksidan, senyawa kimia yang berfungsi menangkal pengaruh buruk radikal bebas, dan mengandung zinc yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah terjadinya peradangan.

Zinc juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya jerawat, mampu membantu mempercepat proses penyembuhan luka, termasuk luka pasca operasi, dan lainnya.

Amunizer bisa kamu dapatkan dalam dua jenis kemasan, yakni kemasan botol kaca siap minum, dan kemasan sachet yang bisa diseduh dengan air dingin. Produk ini bisa dibeli di toko-toko terdekat, minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Untuk menambah cita rasa dan kesegaran, baiknya mengonsumsi minuman ini dengan keadaan dingin setelah dimasukan kulkas sehingga setelah diminum akan memberikan sensasi segarĀ  dan sejuk bagi tubuh.

Demikianlah ulasan dari minuman ringan yang diperkaya dengan vitamin C serta ekstrak buah Elderberry yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh tetap optimal. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat ya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.