Elly Kasim Tutup Usia, Tiga Hari Lalu Dorce Sudah Firasat

Penyanyi legendaris lagu lagu Minang, yakni Elly Kasim, meninggal dunia pada hari ini, Rabu (25/8/2021). Sebagai sahabat, Dorce Gamalama mengaku sudah punya perasaan kurang enak sejak mengetahui kondisi mendiang Elly sejak tiga hari lalu. "Tiga hari lalu, saya curiga ada saudaranya namanya Eti, (saya nanya) 'uni mana?', lagi tidur sakit, enggak tahunya (sakitnya), bukan di rumah sini, di rumah sakit," kata Dorce saat ditemui di rumah Duka Elly Kasim, di Kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021).

Saat percakapan itu, Dorce punya feeling buruk. Namun, ia juga tidak mengetahui pasti kapan mendiang Elly dirawat di rumah sakit. Kendati demikian, menurut Dorce, Elly sudah sakit sejak tahun lalu tepatnya saat suaminya meninggal dunia. "Tapi saya curiga, kan abis lakinya meninggal, semenjak itu dia sudah drop," ujar Dorce.

Untuk diketahui, suami dari Elly Kasim yaitu Nazif Basir meninggal dunia pada 1 Mei 2020 di umur 85 tahun. Nazif Basir dikenal sebagai seorang seniman, wartawan, penulis dan pencipta lagu lagu Minang. Sementara itu, Dorce juga mengungkapkan karya dari Elly yang membuat dirinya hingga kini tidak bisa dilupakan.

"Dia waktu bikin acara malin kundang, saya pernah jadi bintang tamu sama tante Titi Puspa," ungkap Dorce. "Terus terakhir waktu dia konser di Ismail Marzuki, tapi saya jadi pentonton saya takutnya dia jatoh atau gimana, karena kan memang udah pokonya dia abis meninggal lakinya kayak kurang sehat," pungkasnya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.