Jadwal 16 Besar Euro 2021: Berkat Lompatan Ajaib, Striker Wales Bisa Berjibaku Lawan Denmark

Satu di antara jadwal 16 besar Euro 2021 akan mempertemukan Wales vs Denmark. Laga antara Wales kontrak Denmark akan berlansung di Stadion Johan Cruyff, Amsterdam pada Sabtu (26/6/2021) pukul 23.00 WIB. Menjelang bergulirnya laga babak 16 besar Euro 2021, terdapat cerita unik dari seorang punggawa Wales.

Cerita tersebut datang dari striker andalan The Dragons, Kieffer Moore. Kieffer Moore rupanya mesti berjuang ekstra keras demi bisa berlaga di babak 16 besar esok. Penyerang berusia 28 tahun itu sudah mendapat satu kartu kuning selama pertandingan fase grup Euro 2021.

Vonis kartu kuning itu didapat sang pemain kala Wales berhadapan dengan Swiss di partai perdana mereka. Rupanya, kartu kuning yang didapat Kieffer Moore menjadi perhatian tersendiri bagi sang pelatih, Rob Page. Rob Page tak ingin striker andalannya itu absen di laga Wales selanjutnya lantaran menerima akumulasi kartu kuning.

Untuk itu, sang pelatih memberikan saran yang cukup nyeleneh bagi Moore untuk terhindar dari kartu kuning. Pemain milik Cardiff City itu diminta melompat tanpa mengayunkan tangan saat berada di udara. Artinya, Moore mesti melompat dengan tangan berada dalam posisi tegap.

Pelatih Wales memiliki alasan tersendiri mengenai instruksi unik tersebut. Rob Page tahu benar kebiasaan Moore yang sering melakukan duel udara dengan bek lawan. Untuk itu, ia tak ingin sang pemain menyikut atau mengasari lawan dengan tangan saat berada di udara, sebagaimana dikutip dari Daily Mail .

Alhasil, ide lompatan ajaib itu tercetus di benak sang pelatih. Kieffer Moore pun tak ragu untuk menjalankan instruksi sang pelatih, meski dengan penuh perjuangan. "Itu menjadi sangat sulit daripada yang Anda bayangkan," ungkap Kieffer Moore.

"Jelas, Anda perlu menggunakan tangan untuk menyeimbangkan badan saat di udara." "Namun, ketika Anda tidak bisa menggunakan tangan dan lengan, itu menjadi jauh lebih sulit," sambungnya. Kieffer Moore mengaku tak keberatan menjalankan instruksi tersebut demi membela negaranya di Euro 2021.

Kehadirannya di lini depan The Dragons sangat dibutuhkan demi memperlancar skema serangan tim. Ia bisa melengkapi permainan menyerang Wales yang dikendalikan Aaron Ramsey, Gareth Bale dan Daniel James. "Tapi Anda tahu, ada alasan baik dari semua ini," ujar Kieffer Moore.

"Hal itu untuk menghindarkan saya dari kartu kuning lagi." "Untungnya, itu tidak terjadi." "Dan saya bisa menjadi bagian dari laga nanti," lanjutnya.

Sabtu, 26 Juni 2021 Pukul 23.00 WIB Wales vs Denmark (Johan Cruijff ArenA Amsterdam) Game 1 Minggu, 27 Juni 2021

Pukul 02.00 WIB Italia vs Austria (Stadion Wembley, London) Game 2 Pukul 23.00 WIB Belanda vs Republik Ceko (Puskas Arena Budapest) Game 3 Senin, 28 Juni 2021

Pukul 02.00 WIB Belgia vs Portugal (Stadion La Cartuja Sevilla) Game 4 Pukul 23.00 WIB Kroasia vs Spanyol (Stadion Parken, Kopenhagen) Game 5 Selasa, 29 Juni 2021

Pukul 02.00 WIB Prancis vs Swiss (Bukares Bucharest Arena Nasional) Game 6 Pukul 23.00 WIB Inggris vs Jerman (Stadion Wembley, London) Game 7 Rabu, 30 Juni 2021 Pukul 02.00 WIB Swedia vs Ukraina (Hampden Park Glasgow) Game 8

Leave a Reply

Your email address will not be published.