Keistimewaan Toyota Avanza Transmisi Manual

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa masyarakat modern saat ini semakin berminat dan berencana untuk memiliki kendaraan pribadi berupa mobil. Tak heran jika kita menemukan banyak sekali vendor atau perusahaan mobil yang berlomba – lomba untuk menjual mobil dengan berbagai macam desain, fitur dan jenis transmisi.

Perlu anda ketahui bahwa terdapat dua jenis transmisi mobil yang bisa ditemukan saat ini. Yang mana transmisi tersebut antara lain yaitu mobil matic dan mobil manual. Anda pun juga akan menemukan hal tersebut pada mobil Avanza.

Namun dalam artikel kali ini, kami akan menjelaskan lebih spesifik pada keistimewaan yang ditawarkan oleh Toyota Avanza manual yang perlu untuk Anda ketahui, antara lain yakni :

Apa Saja Keistimewaan yang Ditawarkan Oleh Toyota Avanza Manual ?

 

  1. Perawatan yang Mudah dan Murah

Keistimewaan pertama yang ditawarkan oleh Toyota avanza yaitu dalam hal perawatannya. Perawatan tentu akan menjadi pertimbangan ketika seseorang hendak membeli mobil. Karena bagaimanapun juga setiap orang pasti ingin mereka memiliki mobil yang mudah untuk di rawat, selain itu juga biayanya tidak terlalu besar.

Dan untuk perawatan mobil yang mempunyai transmisi manual ini memang tergolong cukup hemat. Hal tersebut berbeda jauh dengan mobil matic. Yang mana mobil matic memiliki onderdil yang cukup mahal jika dibandingkan dengan onderdil mobil Avanza yang manual.

Hal itulah yang akhirnya dapat membuat perawatan untuk mobil Avanza matic tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit atau dikatakan biaya yang banyak. Jika terdapat beberapa komponen yang mengalami kerusakan, otomatis Anda harus mengganti dan membelinya yang baru.

  1. Memiliki Akselerasi yang Lebih Baik

Keistimewaan selanjutnya yang perlu anda ketahui yaitu mobil yang memiliki transmisi manual tersebut mempunyai akselerasi yang jauh lebih baik. Kecepatan dari akselerasi perseneleng nantinya dapat diatur sendiri, sehingga hal tersebut memudahkan untuk berkendara.

Hal itu memungkinkan bagi Anda untuk mengatur bagaimana jalannya mobil diberbagai kondisi Medan yang dilalui. Dengan begitu proses akselerasi pun akan jauh lebih mudah dan akurat. Kelebihan tersebut yang tidak bisa ditemukan pada mobil matic. Pada mobil tersebut kemampuan dalam mengatur akselerasi memang dirasa kurang.

  1. Kemampuan Engine Brake

Keistimewaan yang terakhir yaitu pada Toyota dengan transmisi manual Anda bisa melakukan teknik pengereman dengan menggunakan putaran mesin. Teknik pengereman ini biasa juga disebut dengan engine break. Teknik yang satu ini pada umumnya seringkali dipakai dalam mengurangi kecepatan mobil yang cukup efisien.

Ketika melakukan teknik engine break tersebut, maka banyak manfaat yang bisa diperoleh. Salah satunya yaitu perpindahan gigi yang akan terasa lebih halus. Sehingga hal tersebut  mampu membuat proses pengereman dilakukan menjadi lebih lancar dan mulus.

Namun bagaimanapun juga, dalam mempraktekkan teknik tersebut hanya disarankan bagi yang sudah mahir berkendara saja. Itulah tadi beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh Toyota Avanza dengan transmisi manual.

Dan untuk Anda yang saat ini masih bingung  untuk memilih mobil Avanza dalam hal jenis tranmisinya, maka bisa mempertimbangkan uraian yang telah diberikan di atas. Mobil Avanza memang diketahui merupakan mobil yang sangat nyaman untuk dikendarai.

Mobil tersebut cocok untuk digunakan bagi Anda yang sudah berkeluarga. Karena itulah, Anda tidak perlu ragu lagi saat memutuskan ingin membeli mobil Avanza. Karena terlepas dari transmisi apakah yang digunakan, mobil tersebut memang menawarkan segudang kelebihan jika dibandingkan dengan jenis mobil lainnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.