Madura United Sambut Penundaan Kompetisi dengan Liburkan Pemain Sementara

Imbas penundaan kick off Liga 1 2021, Madura United meliburkan pemainnya hingga hari Sabtu (3/7/2021) depan. Kepastian kick off Liga 1 ditunda menjadi akhir Juli mendatang dari jadwal awal 9 Juli disampaikanSekretarisJenderalPSSI,YunusNusidalam jumpa pers secara virtual, Selasa (29/6/2021) lalu. Dalam penyampaiannya,YunusNusikatakan, penundaan kick off dilakukan berdasarkan arahan dari pemerintah melalui BNPB dan Satgas Covid 19.

"Diliburkan sampai Sabtu ini. Kemudian akan lihat situasinya atau perkembangannya," kata Rahmad Darmawan, Kamis (1/7/2021). Meski libur, kembali meningkatnya kasus Covid 19 RD akui terus mengingatkan pemainnya untuk menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari hari. Selain menjaga diri tidak terpapar, upaya ini dijelaskan RD sebagai bagian memutus rantai penyebaran Covid 19.

"Kembali saya himbau anak anak untuk lebih peduli dan care lagi dengan kondisi. Harus tetap waspada untuk tidak lengah," ucap pelatih asal Kabupaten Lampung tersebut. Bertambah panjangnya masa persiapan akibat penundaan, akan dimanfaatkan secara maksimal oleh Madura United. Satu yang pasti akan dilakukan RD, menambah jumlah latihan bersama untuk melihat evaluasi tim.

"Pasti (uji coba) akan bertambah," sebut RD. Hal itu sejalan dengan program tim yang sudah disusun. Setelah sebelumnya fokus untuk peningkatan fisik pemain. Saat ini dijelaskan RD, pihaknya mulai mengasah sisi kerja sama tim dan taktikal.

"Kami sudah masuk pada fase team work sama pemahaman taktikal, akan terus diasah hingga jelang kompetisi," paparnya. Di sisi lain, dengan kembali naiknya kasus Covid 19, ia berharap semua pihak lebih patuh menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari hari. "Mudah mudahan dari situ semua bisa timbul kesadaran lebih kuat lagi untuk semua mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi untuk yang belum," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.