Penjelasan Mengenai FUD

Ada banyak sekali istilah yang digunakan di dalam dunia cryptocurrency. Salah satu yang digunakannya yaitu FUD. Beberapa dari Anda mungkin sekedar mendengar tentang FUD, namun tidak mengetahui pasti arti dari kata itu. FUD itu sendiri adalah sebuah singkatan dari Fear, Uncertainty, Doubt. Sementara untuk mengetahui info lebih jelasnya, maka berikut ini uraian singkatnya yang dapat anda simak!

Apa itu FUD ?

 

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa FUD adalah sebuah singkatan dari Fear, Uncertainty, Doubt. Yang mana artinya yaitu ketakutan, ketidakpastian dan keraguan. Dan jika Anda artikan dalam bahasa bebas sehari-hari FUD merupakan penyebaran berita yang mana keabsahannya disini masih diragukan dan bersifat tidak pasti.

Hal ini biasanya bertujuan hanya untuk memberikan rasa takut pada orang-orang awam mengenai pergerakan dari mata uang digital. Tujuan utamanya tentu yaitu supaya harga pasar jadi merosot tajam. Saat FUD tersebut telah berhasil diterapkan, maka harga dari sebuah koin di pasar kripto akan drastis menurun.

Dan tentunya hal tersebut merupakan kesempatan yang ditunggu-tunggu oleh para pembuat FUD untuk melakukan pembelian koin dengan harga rendah sebanyak-banyaknya. Perlu anda tahu bahwa FUD ini memang merupakan aktivitas yang lebih mengarah ke hal negatif.

Hal itu dikarenakan berita-berita yang disebarkan memang bersifat bohong dan bertujuan kurang baik. Bagi anda yang berkecimpung dalam dunia cryptocurrency, maka penting bagi anda untuk menghindari FUD tersebut. Maka dari itu penting juga bagi Anda untuk paham mengenai Analisis fundamental.

Setelah memahami analisis fundamental, Anda tidak akan mudah terserang oleh isu FUD serta tahu betul mengenai kapan waktu yang benar-benar tepat dalam menjual ata upun membeli aset kripto. Selain itu juga Anda pun akan mengetahui crypto tersebut bagus untuk disimpan dalam jangka pendek ataukah jangka panjang.

Oleh karena itulah, sebelum Anda memutuskan untuk membeli coin crypto, maka perlu lebih dahulu membaca whitepaper. Serta carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai karakter dari koin tersebut. Informasi yang bisa dicari seperti contohnya siapa pengembang koin, apa tujuan pengembangannya dan didistribusikan ke mana saja koin tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.