Peringati HUT Ke-76 RI Saat Pandemi, Atta Halilintar Hadirkan Lagu #THISISINDONESIA

Jelang peringatan HUT ke 76 RI, Youtuber Atta Halilintar meluncurkan lagu berjudul '#THISISINDONESIA'. Lagu tersebut bertema kebangsaan. Musik bergenre hiphop disertai sentuhan etnik untuk mengingatkan telinga pendengarnya terhadap kekayaan instrumen musik tradisional. Atta menjelaskan pandemi virus corona (Covid 19) yang telah berlangsung selama lebih dari satu tahun ini tentu tidak boleh mematahkan semangat generasi penerus bangsa.

Oleh karena itu, ia pun menggandeng beberapa musisi, termasuk sang istri, Aurelie Hermansyah, untuk menghadirkan lagu yang mewakili gelora semangat nasionalisme anak muda yang didukung visual yang menggunakan teknologi Computer Generated Imagery (CGI). "Situasi pandemi ini membuat Indonesia mengalami kesulitan, maka dari itu kami hadirkan karya ini untuk membangkitkan semangat untuk kita bangkit dan tumbuh bersama. So, #THISISINDONESIA, Indonesia bisa," ujar Atta, dalam virtual press conference launching #THISISINDONESIA, Minggu (15/8/2021) siang. Sementara itu sang istri, Aurel pun menyambut baik pembuatan lagu ini untuk menumbuhkan semangat setiap generasi dalam menyambut hari kemerdekaan di masa pandemi ini.

"Terima kasih banyak semuanya atas supportnya, seperti yang Bang Atta sampaikan, lagu ini untuk Indonesia, Kita, Indonesia. Jadi kita semua harus tetap semangat untuk tumbuh bersama, di momentum Hari Kemerdekaan dan seterusnya," jelas Aurel. Untuk menghasilkan karya yang spektakuler, Atta tidak hanya menggandeng sang istri, sang ibu yakni Lenggogeni Faruk dan sang mertua, Krisdayanti (KD), namun Atta juga mengajak DJ asal China 'BEAUZ' untuk berkolaborasi. BEAUZ ini digawangi Bernie dan Johan yang merupakan DJ keturunan Indonesia yang telah memiliki pengalaman manggung di Amerika Serikat (AS).

Keduanya pun menyambut positif tawaran Atta untuk menggarap proyek lagu ini. Karena menurut mereka, ini merupakan langkah yang dapat menunjukkan bahwa mereka juga dapat berkontribusi dalam menyebarkan sikap nasionalisme melalui lagu. "Kami sangat bangga dapat bergabung pada proyek ini, bagaimanapun juga kami tetap orang Indonesia sehingga ingin memberikan persembahan terbaik bagi Indonesia," kata BEAUZ.

Selain itu, mereka juga terkesan saat mendengar lagu dan membaca liriknya. "Liriknya sangat indah dan puitis, kami memberikan yang terbaik dalam menggarap lagu ini, kami harap lagu ini dapat diterima di semua kalangan di Indonesia maupun dunia," tegas BEAUZ. Pada saat yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kepala Bekraf) Sandiaga Uno menyampaikan bahwa musik kini tidak hanya menjadi simbol kreativitas, namun juga sub sektor pendukung ekonomi kreatif.

Oleh karena itu, ia pun merasa senang bisa terlibat dalam proyek tersebut. "Musik menjadi simbol kemandirian dan kreativitas anak anak muda Indonesia. Apalagi saat ini musik telah berkembang menjadi salah satu sektor ekonomi kreatif yang diwadahi pengembangannya oleh Kemenparekraf. Untuk itu saya sangat senang dan bangga sekali terlibat dalam proyek ini," jelas Sandiaga. Ia juga berharap lagu ini dapat menjadi salah satu bentuk promosi pariwisata tanah air untuk memulihkan sektor parekraf yang tengah babak belur dihantam pandemi.

"Konsep lagu dan video klip yang mengangkat keindahan Indonesia diharapkan dapat juga menjadi sarana promosi pariwisata Indonesia serta akselerasi pemulihan sektor pariwisata ekonomi kreatif dapat tercapai," kata Sandiaga. Perlu diketahui, untuk penggarapan video klip lagu ini, anak sulung Gen Halilintar ini dibantu Sutradara ternama Rizal Mantovani. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.