Sorotan Serie A – AC Milan Adem Ayem, Juventus & Inter Milan Kompak Dilanda Gonjang-ganjing

Sorotan Liga Italia diberikan kepada tiga tim, yakni Juventus, Inter Milan dan AC Milan. Gelaran Serie A Liga Italia akan mulai melangsungkan pertandingan pada 21 Agustus mendatang. Namun jelang laga pembuka Serie A, Juventus dan Inter Milan kompak dilanda gonjang ganjing.

Situasi berbeda justru dimiliki AC Milan yang masih adem ayem saja. Masalah pelik menghampiri Juventus, di mana badai cedera menerpa skuat asuhan Massimiliano Allegri. Dua pemain sektor Centrocampista Juventus alami cedera serius. Ialah Arthur Melo yang diproyeksikan absen dalam beberapa bulan mendatang.

Sedangkan Adrien Rabiot yang bermasalah dengan ototnya diprakirakan menepi selama tiga pekan. Mantan pemain PSG itu bakal absen di laga perdana Juventus saat menantang Udinese, giornata 1 Liga Italia. Kondisi ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi Allegri. Mengingat hanya ada tiga gelandang senior yang tersisa dalam skuatnya.

Ialah Rodrigo Bentacur, Weston McKennie dan Aaron Ramsey yang dapat menjadi andalan, sisanya adalah pemain muda akademi yang diberikan kesempatan menembus skuat utama. Beralih ke Inter Milan, di mana tim besutan Simeone Inzaghi ini dilanda gonjang ganjing yang tak kalah serius dengan Juventus. Nerazzurri, terancam kuat ditinggalkan oleh bomber pemasok gol utamanya, yakni Romelu Lukaku.

Dalam beberapa hari terakhir, nama Romelu Lukaku snater dikabarkan akan hengkang dari Inter Milan. Penyebabnya ialah rayuan yang dilayangkan oleh Chelsea. The Blues menggoda Lukaku untuk pulang ke Stamford Bridge. Pada tawaran pertama yang dilayangkan Chelsea, Inter Milan secara tegas menolaknya.

Akan tetapi, The Blues datang kembali dengan tawaran yang tak kalah menggoda. Kabarnya, The Blues menyodorkan nominal 120 juta euro untuk bisa meminang Lukaku. Inter Milan yang tengah bermasalah dengan finansial timnya nampaknya mencoba untuk bersikap realistis. Jika benar Inter Milan ditinggal Lukaku, maka kondisi tersebut jelas menjadi masalah.

Simone Inzaghi wajib menemukan formula selanjutnya untuk mengatasi kekosongan yang ditinggalkan Lukaku. Bukan perkara yang mudah bagi Inter Milan mendapatkan Attacante yang kalah gacornya seperti Lukaku. Terlebih lagi, nama Lautaro Martinez juga masuk dalam daftar list beli Arsenal.

Jika Juventus dan Inter Milan sehati menghadapi masalah, maka AC Milan justru masih adem sayem. Memang benar Rossoneri memiliki plan untuk menguangkan sejumlah pemainnya. Namun deretan amunisi yang masuk dalam daftar jual klub adalah yang minim kontribusi.

Sedagkan deretan pemain pilarnya tak memiliki kendala sama sekali. AC Milan dapat memanfaatkan keuntungan dengan gonjang ganjing yang dialami Bianconeri dan Nerazzurri. Rossoneri bisa mencuri start sempurna dalam perburuan gelar Scudetto Liga Italia 2021/2022.

Bologna vs Salernitana Cagliari vs Spezia Empoli vs Lazio

Verona vs Sassuolo Inter vs Genoa Napoli vs Venezia

Roma vs Fiorentina Sampdoria vs AC Milan Torino vs Atalanta

Udinese vs Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published.