liburan produktif

Tips Agar Liburan Produktif dan Lebih Bermanfaat

Liburan produktif bisa diatur selama Anda mengisinya dengan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat. Memang dapat dimengerti, sulit bagi pelajar untuk tetap termotivasi belajar saat liburan. Jenuh dengan tugas selama masa kuliah bisa membuat liburan diisi dengan kegiatan yang menyegarkan otak.

Namun, mengisi liburan hanya dengan bersenang-senang hanya akan membuat Anda merasa rugi. Coba isilah kegiatan yang bermanfaat untuk mencoba mendorong dan produktivitas sebanyak mungkin selama liburan untuk menghindari “pengosongan otak” yang ditakuti ketika kembali kuliah. Ada banyak kegiatan dan ide yang dapat dilakukan untuk memastikan Anda produktif, tetapi juga tetap menikmati liburan, apa saja itu?

Tips Agar Liburan Produktif

1. Luangkan Waktu untuk Membaca

Cara termudah untuk tetap produktif meskipun sedang liburan adalah dengan membaca. Membaca adalah bagian dari kehidupan sehari-hari yang sering luput dari perhatian, tetapi tentu saja dapat didorong untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan.

Dorong diri sendiri untuk membaca buku pilihan selama setengah jam paling minimal setiap hari. Meluangkan waktu untuk membaca adalah kesempatan sempurna Anda untuk memicu sedikit kekuatan otak agar tidak terlalu pasif selama masa liburan.

2. Perbarui LinkedIn dan Resume Anda

Cara mengisi liburan dengan produktif adalah dengan membuat LinkedIn untuk karir ke depannya. Buatlah resume dan LinkedIn Anda diperbarui dengan posisi, pengalaman, tanggung jawab, dan pencapaian terbaru Anda.

Memiliki profil LinkedIn yang diperbarui dan profesional sangat penting karena perekrut pekerjaan banyak yang menggunakan LinkedIn sebagai platform mencari karyawan. Jika Anda menginginkan pekerjaan setelah lulus atau magang di semester berikutnya, maka inilah saat yang tepat dengan update LinkedIn.

3. Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris menjadi salah satu yang banyak dipelajari oleh anak muda. Jadi, kalau masa liburan Anda panjang, isilah libur semester kuliah dengan kegiatan kursus bahasa Inggris. Tidak perlu bingung mencari tempat terbaik untuk kursus karena ada EF Adults yang bisa menjadi opsi Anda.

Gabung yuk di EF Adults dan isi liburan produktif Anda dengan belajar ditemani tutor yang kece dan pastinya bisa menunjang kemampuan English Anda! Belajar Bahasa Inggris di Usia Dewasa sekarang di EF Adults

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.